Sapa Warga Terban

Rabu, 8 Juli 2020

Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Sapa Warga bertempat di Kelurahan Teban, Kecamatan Gondokusuman. Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Satpol PP Kota Yogyakarta, Camat Gondokusuman, Puskesmas Gondokusuman II, Lurah Kelurahan Terban, BABINKAMTIBMAS, Satgas Kampung Tangguh Bencana Kelurahan Terban, dan Saka Bakti Husada.

Dalam kegiatan ini petugas menghimbau masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk tetap menggunakan masker, tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak,  selalu melakukan PHBS, berolahraga, makan makanan bergizi, dan minum vitamin jika diperlukan. Petugas melakukan sapaan kepada warga dan tempat-tempat keramaian di wilayah Kelurahan Terban.

Saat Kegiatan sapaan masih banyak ditemukan warga yang belum menggunakan masker, maka juga dilakukan pembagian masker gratis bagi masyarakat yang belum memiliki masker. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat selalu menerapkan protocol kesehatan dimana saja untuk memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru  untuk mencegah penularan COVID-19 di wilayah Kota Yogyakarta.