Sapaan Tempat Kuliner Kelurahan Kotabaru

Jum.at, 10 Juli 2020 dimulai pukul 19.30 dilaksanakan kegiatan “Gerakan Sapaan Bersama Edukasi Memutus Sebaran Virus 19 pada Tempat Kuliner di Wilayah Kotabaru”. Kegiatan tersebut melibatkan SATPOL-PP Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Kecamatan Gondokusuman Puskesmas Gondokusuman 2, Kelurahan Kotabaru, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, Satgas Kampung Tangguh Bencana Kelurahan Kotabaru dan Linmas Kotabaru.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus penyebaran penularan Covid-19 di tempat-tempat kuliner yang ada di Kelurahan Kotabaru dan melihat kesiapan tempat kuliner pada masa NEW-NORMAL. Tempat-tempat kuliner yang kunjungi antara lain Café Djenawi, Jeeva, Legend, Lesehan Sepanjang JL. Abu Bakar Ali, Angkringan Tomi, Nasi Goreng Sapi 3b, Pocinan Code, dan Silol.

Dari tempat kuliner yang dikunjungi masih ditemukan café dan Resto yang belum menerapkan protocol kesehatan secara benar seperti tidak melakukan pengukuran suhu sebelum pengunjung masuk, tidak melakukan jaga jarak, tidak disediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer, belum adanya batas antara pegawai resto dan pengunjung, dan tidak ada poster himbauan pencegahan penyebaran Covid-19.

Diharapkan setelah adanya kegiatan ini para pelaku usaha kuliner maupun pengunjung yang datang memiliki kesadaran untuk menerapkan protocol kesehatan guna mencegah  Peyebaran Penularan Covid-19.