HAK DAN KEWAJIBAN PASIEN

 

HAK DAN KEWAJIBAN PASIEN PUSKESMAS GONDOKUSUMAN II

Sesuai SK Kepala Puskesmas Nomor  109 TAHUN 2017 tentang hak dan kewajiban pasien di UPT Puskesmas Gondokusuman II Yogyakarta

HAK PASIEN :

  1. Mendapatkan pelayanan 3S (sapa, senyum, santun)
  2. Mendapatkan tempat pelayanan yang bersih dan terawat
  3. Mendapatkan kartu tanda berobat
  4. Mendapatkan pelayanan sesuai dengan nomor urut pendaftaran
  5. Mendapatkan kepastian rekam medis terjaga kerahasiannya
  6. Mendapatkan transparansi pelayanan
  7. Mendapatkan obat sesuai dengan resep serta penjelasan dan aturan penggunaan obat
  8. Mendapatkan kwitansi / bukti pembayaran pada setiap pembayaran
  9. Mendapatkan tindak lanjut jika keluhan dalam pelayanan
  10. Sampaikan keluhan melalui :

              Email                 : puskgk2@gmail.com

              Nomor telepon   : (0274) 548933

              Hotline SMS       : 08122685670

              Kotak saran

KEWAJIBAN PASIEN

  1. Menunjukkan persyaratan pendaftaran
  2. Antri sesuai nomor urut antrian, kecuali pasien gawat darurat
  3. Membayar retribusi dan tindakan sesuai perda yang berlaku
  4. Menaati peraturan yang berlaku dalam proses pelayanan rawat jalan & rujukan
  5. Menjaga kebersihan dan ketenangan selama pelayanan
  6. Tidak merokok, meludah, membuang ingus dan dahak di lingkungan puskesmas
  7. Membuang kapas bekas pencabutan gigi atau tindakan medis lainnya pada tempat sampah yang disediakan